Saturday, July 9, 2011

The Lost Valentine


Baru sekitar sehari yang lalu saya nonton dvd film ini di rumah. Ga nyangka akan nonton film yang temanya sama kaya love life yang sekarang, waiting someone that u love. Berawal dari seorang Caroline yang tiba-tiba bertemu teman semasa sekolahnya yaitu Niel. Mereka yang sudah beranjak dewasa saling kagum dengan masing-masing, dimana Niel telah menjadi seorang perwira Angkatan Laut Amerika.

Singkat cerita mereka akhirnya sering bertemu dan menghabiskan banyak waktu bersama dan akhirnya memutuskan untuk bertunangan. 3 hari setelahnya mereka akhirnya menikah dan hidup bersama. Kisah yang romantis selama pernikahan mereka, dimulai dari memperbaiki rumah yang mereka tinggali, membersihkan rumah dan melakukan banyak hal bersama-sama. Yang pasti sih, kisahnya so sweet banget lah..
Tiba saatnya Niel mendengar berita bahwa ia harus dikirim untuk diikutsertakan dalam PD II dan akhirnya Caroline harus menerima kenyataan bahwa suaminya akan mengikuti perang. Hari itu, tepat 14 Februari yang tepat pula dengan hari Valentine. Caroline mengantar Niel ke stasiun untuk melepasnya menuju medan perang. Sebelum Niel pergi, Caroline memberikan kartu ucapan berbentuk hati yang intinya adalah itu hati milik Caroline yang kini ada di tangan Niel..Caroline memintanya agar tetap dijaga sampai Niel kembali dan Caroline akan menunggunya sampai kembali. Well, namanya perpisahan itu menyedihkan la yah..lagipula Caroline saat itu juga sedang mengandung buah hatinya dengan Niel. Akhirnya Niel pun berangkat menuju medan perang meninggalkan Caroline.

Dipersingkat yaah..akhirnya Caroline mendapati kabar bahwa Niel hilang dan tidak ditemukan. Yaa, wanita mana yang ga sedih ketika suaminya harus hilang di peperangan. Tapi dengan kuat Caroline tetap hidup dan terus mengunjungi stasiun setiap tanggal 14 Februari. Sampai akhirnya di akhir cerita jasad Niel ditemukan dan barang-barang pribadinya masih ada yang tersisa. Salah satu barang pribadinya itu ada kartu ucapan hati yang dulu diberikan Caroline saat Niel berangkat. Oh my..so sweet..keduanya masih saling setia  pada masing-masing dan pastinya mereka saling menjaga dikala jauh sampai akhirnya maut memisahkan. 

Cerita ini bener-bener jadi suatu spirit.. Kenapa spirit? Jelas banyak pesan yang sangat 'ngena' untuk saya yang saat ini sama mas dimana suatu saat ada aja kemungkinan untuk ditugaskan ke berbagai tempat dengan segala resikonya. Sekarang memang belum ada kesempatan mas untuk dapet tugas-tugas pengamanan dll, tapi dengan sikon yang sekarang, yang beda berapa pulau, beda waktu, daerah konflik daaaan segala resiko lainnya saya mencoba mulai belajar. Mulai dengan nrimo, legowo, menyerahkan semuanya pada Yang Kuasa, yang lebih berkuasa atas segala sesuatunya dan saya yakini bahwa mas akan selalu terjaga. 

Suatu pelajaran yang sangat-sangat berarti dari sebuah film. Film yang mengajarkan saling menjaga, saling percaya, kesetiaan, dan kesabaran. Betapa sabarnya dan yakinnya seorang Caroline pada Niel. Betapa sungguh-sungguh dan tulus kasih sayang keduanya. Semuanya tampak jelas digambarkan dalam film ini..dan yang pasti recommended film untuk semua orang yang ingin belajar untuk bersabar dan meyakini akan kasih sayang yang tulus..

No comments: