Saturday, February 13, 2010

Tuhan itu Baik

Manusia selalu mendapatkan sesuatu yang lebih dibandingkan makhluk lain, sesuai dengan kodratnya yang ditinggikan derajatnya dari orang lain. Seisi alam ini diberikan secara cuma-cuma oleh Sang Khalik pada makhlukNya.

Terkadang manusia tidak menyadari keadaan yang telah dihadapinya. Setelah segala sesuatunya ada dan ada yang lebih lagi, pasti manusia selalu meminta lebih dan lebih lagi. Ya Rabb, ampuni hamba yang selalu meminta ini.

Banyak yang telah kita terima dalam hidup ini, tetapi sering juga kita menganggapnya bukan sebagai berkah. Malah kita menjadikan semua itu sebagai hal yang buruk. Astaghfirullah, apa ini makhluk yang ditinggikan derajatnya? Seharusnya haus syukur yang aku lakukan, bukan menjadi seseorang yang kufur nikmat. Segala sesuatu yang kita terima itu harus disyukuri, apapun bentuknya. Karena semua kenikmatan itu merupakan bentuk ujian semata.

Ya Rabb, tuntunlah hamba menuju jalan lurusMu. Ampuni semua balutan dosa yang melekat pada diri ini. Aku tau Engkaulah Maha Pengatur segalaNya, maka berkahilah kehidupan hamba dengan segala kebaikan yang suci. Hanya kepadaMu aku kembali.

Oh Tuhan..mohon ampun. Atas dosa dan dosa slama ini.
Aku bertobat hidup dijalanMu, tuk penuhi kewajibanMu..
Sebelum tutup usia..kembali padaMu...

No comments: