Thursday, January 21, 2010

Bila Nanti..

Kadang terpikir..apabila nanti aku telah bersamanya mengarungi hidup dengannya, membuat cerita kehidupan yang baru..bagaimana nanti?

Terlintas sejenak lewati kerumunan pemikiran lain di otakku..Kadang merasa cemas dan berpikir, "aku bisa ga ya?" Kecemasan yang kadang muncul itu juga bisa berubah jadi kekuatan yang menyatakan, "aku pasti bisa!"

Menjadi seorang pendamping tentara memang bukan angan-anganku pada awalnya. Tak pernah terpikir akan menjadi kekasih dari mas, tak pernah terbayang kelak hidupku seperti mama. Jika ada yang berkata bahwa mempunyai pasangan tentara itu menyenangkan, aku setuju..tapi tentunya di samping itu banyak kekuatan besar yang harus kita miliki. Bersedia dihubungi tengah malam, bersabar menunggunya, dan yang pasti di tinggal untuk bertugas dalam jangka waktu yang lama. Tapi..itu kulakukan tulus untuknya, karena itu keputusanku.

Belum terbayang apa jadinya setelah resmi dengannya..apa aku bisa seperti mama? Menjadi seorang yang kuat dalam menghadapi semuanya...Hmm..aku menghela nafas panjang. Aku memang harus menjadi seorang yang kuat, menjadi perempuan yang bisa diandalkan. Ya..pasti bisa.

Kehidupan selalu maju ke depan dan mengesampingkan yang telah lalu. Pengalaman yang mengajarkan arti hidup sesungguhnya dihadapan kita. Berarti setidaknya belajar sesuatu dari mama itu bekal hidupku kelak.

SEMANGAT..ini hidupku..jikalau mama bisa..aku juga pasti bisa. Aku yakin..
dan aku bangga menjadi pendampingnya...

I'll keep a part
..
Of you with me..
And everywhere I am..
There you'll be..

No comments: