Monday, February 6, 2012

Our Progress 2

Pagi menjelang siang Jakarta..
Hampir 1,5 minggu di Jakarta buat men-checklist semua kebutuhan wedding nanti. Progressnya? fiuhhh lumayan riweuh tapi menyenangkan, yeay! Dimulai dari minggu lalu, hari Senin udah ada 3 tempat yang harus disinggahi. Tempat pertama, Alfabet Catering. Pertama dateng agak bingung, ni mana tempat si catering. Eh hampir aja kelewat saking tempatnya emang daerah perumahan jadi ga keliatan kaya tempat usaha gitu. Akhirnya masuklah ke dalem sama mama, langsung disambut sama Mbak Lia. Sebelumnya sih mama udah survei duluan dan ketemunya sama Mbak Darmi, tapi berhubungan si mbak lagi off jadilan di handle sama Mbak Lia dulu. Nah ngobrol-ngobrol ini itu, akhirnya mulai nentuin menu sekalian tanya ini itu sama si mbak. Tersusunlah si menu tuh mulai dari pengajian, akad pagi sama resepsi malem. Legaa deh. Oiya sebelumnya juga kita disuguhin kue sus buah gitu, kalo nanya rasanya gimana bakal acungin jempol dua deh. Enakk pluss lembut vla susnya, seger banget deh sampe ngambil beberapa saking enaknya. Disana juga sekalian kita pilih cover mejanya, dan yang terpilih adalah kombinasi broken white sama ijo tosca. Yes tosca masih nuansa ijo and I love it! Mbak Lianya kooperatif banget sekaligus cekatan waktu bantu pilih cover+menu, jadi bikin kliennya puas+terbantu atas saran-sarannya. Nah masih berhubungan sama catering juga nih, Sabtu kemarin dikirim tuh si test food. Alhamdulillah banget dikirim banyak hahaha, 8 box dengan berbagai menu sampe klenger liat itu test food. Menunya emang bukan semua menu yang aku pilih untuk nanti sih, tapi beberapa ada menu yang sama dan enak. Sate manten yg jadi andalannya emang maknyus banget, dimsum, udang goreng sereal juga mantap punya. Beda dari Kiky, kalo Alfabet punya kualitas Siomay yang kurang oke. Dia lebih enak dimsumnya, tapi kalo siomaynya masih kurang lah dari Kiky. Tapi gapapa, toh ga pesen siomay juga kok hhi.

Lanjut tujuan yang kedua itu dekor. Akhirnya ketemu juga sama Mbak Roma dari Kado Istimewa yang udah mau direpotin buat milih pelaminan. Pilihan terakhir tetep jatuh di Maroko style, udah cinta banget sama model itu dan berharap banget bisa pake model kaya gitu dari mulai browsing-browsing dulu. Untungnya pake dekor ini itu adalah warna kain-kainnya itu mirip sama warna kain di catering. Jadi nanti padu padannya bakal dicocokin sama kedua vendor itu. 

Tempat terakhir waktu Senin lalu itu adalah Pasar Mayestik. Seragam keluarga ternyata masih kurang ulalala. Ngubek-ngubek lah itu toko kain, untungnya adem+nyaman tempatnya. Jadi bisa santai dikit di tempat itu. Akhirnya dapet juga seragam keluarga yang kurang-kurangnya dan berakhir sudah perjalanan di minggu lalu.

Bukan cuma itu yang udah checklist, tapi playlist lagu untuk nanti pun udah diserahin sama pemain saxonya. Kemaren ngobrol dikit sama Om Kenny Jo yang nanti isi entertainmentnya dan ternyata dia maen sekeluarga *wow*. Bakal ada kombinasi cantik dari saxo, piano, violin, vokal. Can't wait to see that! Keren aja tuh ya maen sama 1 keluarga dan untungnya list lagu yang kemaren familiar sama dia, jadi tenang lah ya. Malah senengnya lagi dia nawarin buat ngisi pas pedang pora di sesi akhirnya, kayanya bakal keren juga tuh dibayang-bayanginnya. Tinggal pilih lagu, setting keluarnya dia kapan, bakal jadi pedang pora yang beda dari biasanya :D

Masi beberapa sih yang harus dikerjain, tapi waktu masih panjang. Nyicil dikit-dikit meringankan buat nantinya. Bulan depan udah mulai nih prewed dengan tema jadul itu, cetak undangan juga mulai April bisa masuk. Fiuhh...alon-alon asal kelakonnya manjur. Mudah-mudahan tetep diberi kemampuan untuk ngejalani ini semua. Happy Monday everyone! :)

No comments: